Friday, April 16, 2021

Apakah Vedanta Agama Masa Depan?



Di Kalkuta, saya memiliki semua gambar dan kuil ini - dalam nama Tuhan dan Weda, dari Alkitab dan Kristus dan Buddha. Biarlah dicoba. Tetapi di dataran tinggi Himalaya saya memiliki tempat di mana saya bertekad tidak ada yang akan masuk kecuali kebenaran murni. Disana saya ingin mengerjakan ide ini yang telah saya bicarakan dengan Anda hari ini. Ada seorang pria Inggris dan seorang wanita Inggris yang bertanggung jawab atas tempat itu. Tujuannya adalah untuk melatih para pencari kebenaran dan mendidik anak-anak tanpa rasa takut dan takhayul. Mereka tidak akan mendengar tentang Kristus dan Buddha dan Shivas dan Vishnus - tidak satupun dari ini. Mereka akan belajar, dari awal, untuk berdiri di atas kaki mereka sendiri. Mereka akan belajar sejak masa kanak-kanak bahwa Tuhan adalah roh dan harus disembah dalam roh dan kebenaran. Setiap orang harus dipandang sebagai roh. Itu yang ideal. Saya tidak tahu kesuksesan apa yang akan datang darinya. Hari ini saya mengkhotbahkan hal yang saya suka. Saya berharap saya dibesarkan sepenuhnya tentang itu, tanpa semua takhayul dualistik.



Ada legenda Hindu Tuhan pernah berinkarnasi di bumi sebagai babi. Dia memiliki pasangan babi dan dalam perjalanan waktu beberapa babi kecil lahir bagi-Nya. Dia sangat bahagia dengan keluarganya, tinggal di lumpur, memekik dengan sukacita, melupakan kemuliaan dan ketuhanan ilahi-Nya. Para dewa menjadi sangat prihatin dan datang ke bumi untuk memohon kepada-Nya agar menyerahkan tubuh babi dan kembali ke surga. Tetapi Tuhan tidak akan memiliki semua itu; Dia mengusir mereka. Dia berkata Dia sangat senang dan tidak ingin diganggu. Melihat tidak ada jalan lain, para dewa menghancurkan tubuh babi Tuhan. Seketika Dia mendapatkan kembali keagungan ilahi-Nya dan heran bahwa Dia dapat menemukan kegembiraan menjadi seekor babi. Orang-orang berperilaku dengan cara sama. Kapanpun mereka mendengar tentang Tuhan yang Impersonal, mereka berkata, “Apa yang akan terjadi dengan individualitas saya? - individualitas saya akan pergi! " Lain kali pikiran itu datang, ingat babi itu, dan kemudian pikirkan betapa kebahagiaan saya yang tak terbatas yang Anda miliki, Anda masing-masing. Betapa senangnya Anda dengan kondisi Anda saat ini! Tetapi ketika Anda menyadari siapa Anda sebenarnya, Anda akan heran Anda tidak mau melepaskan kehidupan indra Anda. Apa yang ada dalam kepribadian Anda? Apakah lebih baik dari kehidupan babi itu? Dan ini Anda tidak ingin menyerah! Tuhan memberkati kita semua!

No comments:

Post a Comment